Senin, 12 Desember 2011

Bakteri MRSA (Pemakan Daging)

Assalamu'alaikum Wr.Wb...


Sudahkah anda mengetahui tentang BAKTERI MRSA itu?*


Bakteri MRSA (Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus) adalah salah satu dari jenis bakteri mematikan yang sangat cepat. Bakteri ini begitu ganas karena mampu memakan daging manusia tidak cukup 24 jam. Selain itu, mereka mampu berpindah-berpindah tempat ke organ yang lain tanpa diketahui sipenderita dan sulit untuk ditangkap dengan mata telanjang. Begitu mengerikannya, sehingga, hingga saat ini, belum ditemukan antibiotik apapun sebagai penawarnya. Di Amerika, telah dibuktikan, penyebab korban meninggal karena terserang bakteri MRSA lebih banyak dibandingkan karena virus HIV.

Check it out disini, sebuah kisah nyata oleh seorang Koki yang telah diserang Bakteri MRSA:


Bakteri MRSA biasanya menginfeksi orang atau anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, jika daya tahan tubuhnya tinggi tidak akan menimbulkan gejala apapun. Bakteri yang dibawa oleh orang tersebut bisa berpindah ke orang lain dan menyebar dengan mudah melalui kontak kulit dan menyentuh barang yang sudah terkontaminasi.

Infeksi ini biasanya menyakitkan, merah dan bengkak. Infeksi ini bisa dengan cepat masuk ke dalam tubuh, menimbulkan bengkak yang menyakitkan. Tapi untuk kasus-kasus tertentu seperti Tanya, jejak-jejak infeksi tak terlihat pada permukaan kulit karena bakteri menyerang jaringan bawah kulit. Bakteri ini dapat menembus ke dalam tubuh sehingga berpotensi menyebabkan infeksi pada tulang, sendi, luka bedah, aliran darah, jantung dan paru-paru yang bisa mengancam jiwa.










Gambaran Luka MRSA



Bagaimana MRSA menyebar?
Bakteri MRSA dapat menyebar melalui:
1. Menyentuh kulit atau luka yang terinfeksi dari siapa saja yang telah MRSA
2. Berbagi objek seperti handuk atau peralatan atletik dengan seseorang yang memiliki MRSA

MRSA hampir selalu ditularkan melalui:

1. Fisik kontak dan dapat disebarkan oleh batuk atau bersin, dll
2. Jika Anda memiliki MRSA di hidung Anda, Anda dapat menyebarkan bakteri hanya dengan menyentuh hidung Anda dan kemudian orang lain.



Apa yang terlihat seperti infeksi MRSA?
1. MRSA ditemukan bakteri terutama pada kulit, di hidung, di luka, atau di darah dan air seni.
2. Mereka juga dapat ditemukan di tempat tubuh lainnya. Hal ini paling mungkin menyebabkan infeksi ketika seseorang memiliki luka di kulit atau luka terbuka lainnya yang mana bakteri dapat masuk ke dalam tubuh.
3. Kondisi kulit yang disebabkan oleh MRSA umum meliputi:
4. Terinfeksi luka
5. Bisul
6. Folikel rambut yang terinfeksi
7. Fluida lepuh diisi (impetigo)
8. Kulit sakit yang mirip gigitan serangga



Bagaimana MRSA dapat dicegah?

1. Cara terbaik untuk mencegah MRSA adalah untuk cuci tangan sering. Jika Anda tidak memiliki sabun dan air, Anda dapat membunuh kuman Staph MRSA atau dengan menggunakan alkohol berdasarkan pembersih tangan. Anda juga harus memikirkan di mana bakteri MRSA pada badan Anda.
2. Jika Anda memiliki infeksi kulit, Anda harus menjaga daerah yang ditutupi dengan kassa kering dan pakaian.
3. Ubah perban sesering mungkin, terutama jika kassa menjadi basah. Pastikan drainase (nanah atau cairan) yang keluar dari luka Anda tidak bisa ke lain orang atau benda yang lain akan menyentuh.
4. Setelah Anda menyentuh tempat infeksi, cuci tangan anda segera. Jika MRSA dalam paru-paru Anda, tutup mulut Anda dengan tisu saat batuk. Buang tisu di tempat sampah dan cuci tangan Anda.
5. Jika MRSA adalah dalam urin Anda, pastikan untuk membersihkan kamar mandi Anda dengan baik. Jika orang lain yang menangani urin Anda, mereka harus menggunakan sarung tangan dan mencuci tangan mereka dengan baik sesudahnya.

So, mari waspadai bakteri MRSA! Tindaki secepat mungkin kalau tidak ingin nyawa anda direnggut. HAHAHAHA...


Wassalamu'alaikum Wr.Wb..




Sumber :

6 komentar:

  1. Ya ALLAH...

    x_x aku tak sanggup melihat gambarnya~

    fufufufufuf =D

    BalasHapus
  2. hehehe :)

    Iya sangat mengerikan apabila terinfeksi bakteri ini... Gambarnya itu belum terlalu, apabila sudah parah, bisa-bisa terlihat bolong karena salah satuh penyembuhannya dengan memasukkan benang kedalam luka yang dikulit kita untuk mencegah perkembangannya.

    Tapi kita harus bersyukur, karena bakteri ini jarang sekali ditemukan di Indonesia, tidak kayak di Amerika sana.. hehe :D

    BalasHapus
  3. ohh~ begitu rupanya...
    tambah gak sanggup aku lihatnya x_x

    Alhamdulillah :)
    Indonesia masih lumayan aman donk

    fufufufu ^^

    BalasHapus
  4. hehehe iya, keep clean sajalah ;)
    Thank you yahhh :D

    BalasHapus
  5. waspada nih..biar gak kena


    comment back yeee

    BalasHapus
  6. Teman saya baru saja terjangkit MRSA.
    Daerah Semarang.
    Sudah cukup parah seperti di gambar tapi rata seluruh wajah...
    Jadi hati2 kalau ada jerawat atau bisul jangan smpe terinfeksi karena sering dipegang-pegang apalagi tangan kotor.

    BalasHapus