Selasa, 04 Juni 2013

One Step Closer... :)

Assalamu'alaikum Wr.Wb..

*Mungkin hampir enam bulan sudah berpisah dengan dunia menulis. Entah itu sebab dari permainan dunia nyata, kehilangan passion atau bahkan tipu daya suasana. So, mohon dimaklumi jika dari tulisan ini banyak kesalahan penulisan, rangkaian kata, makna kata, dan kebosanan saat membacanya hehe ^_^ 
I'm just trying to fix it by start write here from now on, you know.. :)

Bismillah...

Dulu dibulan itu Mei, ada banyak kisah berharga dan menyejukkan yang sempat terekam di otak ku B-)
Singkatnya dua moment penting bagi salah seorang pelajar tertua di SMAN 15 Makassar. 
Nah, dua moment itu memacu jantung berdebar lebih cepat. Yang pertama menunggu pengumuman Ujian Nasional dan yang satunya menunggu pengumuman SNMPTN Undangan 2013.
Perasaan deg-degan plus takut bercampur dengan rasa penasaran berat dengan hasilnya. Kalender dinding setiap hari dilirik. Selalu menghitung hari...

Hmm..
Untuk mengisi kegalauan pengumuman bersama teman kelas saya pergi liburan di Pinrang Sulawesi Selatan ditemani Guru dan Wali Kelas kami, tanggal 15-16 Mei. Ya, menikmati banget liburannya, tapi tetap saja pengumuman selalu menghantui pikiranku -___-".
Apalagi di malam hari itu ada isu buruk dari teman saya, yang katanya ada 13 siswa SMAN 15 yang tidak lulus! Oh no... Tambah dumba' (deg-deg-an) >_<. Astagfirulloh.. berharap sekali itu hanya isu! Yah, semoga saja..

Dulu detik-detik menuju UN, sekarang detik-detik menuju Pengumuman ckck..
Bedanya, detik-detik menuju UN di isi dengan belajar, belajar, dan belajar. Pagi, siang, malam.
Detik-detik menuju pengumuman, tidak pernah belajar untuk persiapan SBMPTN tertulis -_-" Tidak ikut les SBMPTN dan tidak punya buku latihan soal SBMPTN. wow banget ~_~
Hm, sempat belajar tapi buat tes STAN hehe. Sempat juga punya inisiatif belajar dengan online, yah sedikit mengerjakan soal-soal TPA di salah satu web online juga beli paket soal-soal latihan SBMPTN di internet dengan harga Rp.80.000 (epenkah?._.). Tapiiii..... tidak pernah dipelajariii hehe #pembeligagal.

Wah benar-benar 100% takut pengumuman, tapi lebih ketakutan untuk SNMPTN undangan ketimbang UN. >___<
Saya tau soal SBMPTN itu seperti apa dan bagaimana. Saya tau persaingannya seperti apa. Tapi bodohnya saya tidak belajar, tidak ikut les, dan santai sekali. MasyaAlloh, saya pasrah, saya berdoa terus saja dan meningkatkan sunnah-sunnah Rasululloh... Baca Al-Qur'an lebih ditingkatkan terutama Al Kahfi, Al Waqi'ah, Al Mulk, menargetkan hafalan Al-Qur'an, dan menargetkan pencapaian Juz berikutnya. Sholat dhuha juga seperti sholat wajib, sholat malam yang susah saya lakukan karena belum bisa sepenuhnya melepas tali ikatan syaitan pada malam hari. Hmmm, setiap kali ingat pengumuman, selalu berpikir postif, Alhasil langsung tenang.

Acap kali juga berpikir, "bagaimana jika saya tidak lulus? Bagaimana saya bisa mengerjakan soal SBMPTN dengan baik? Bagaimana saya bisa tahu trick-trick menjawab soalnya? Bagaimana ekspresi saya saat tidak lulus undangan nanti? Bagaimana orang tua, saudara-saudara saya, dan keluarga saya nanti mendengar kabar buruk itu? Bagaimana saya bisa mengembalikan passion saya lagi untuk kembali belajar?" Huaaaa.. benar-benar down banget! Saya benar-benar menyesal karena tidak ikut les SBMPTN -_- ~_~

Sampai pada hari itu...
24 Mei 2013, pengumuman hasil Ujian Nasional. Alhamdulillah... SAYA LULUS dan telah resmi menjadi alumni SMAN 15 Makassar B-) dan ternyata, isu 13 orang tidak lulus itu hanya isu nyata. Alhasil, semuanya lulus :) Mungkin dikarenakan UN waktu itu benar-benar kacau dengan dua puluh paketnya itu. Saya sendiri sempat kehilangan 8 nomor soal UN fisika :'( Untungnya soal saya sama dengan teman saya dibelakang, jadinya UN Fisika waktu itu hanya dua paket dikelas saya, dikarenakan soalnya soal fotocopyan -___-"
Hm, kalau mewarnai baju putih itu bukan saya. Saya tidak mau terlena dengan pengumuman UN, takut kalau pengumuman UN tidak sama dengan SNMPTN undangan nanti >__<.

Pulang sekolah langsung ngecek jadwal pengumuman SNMPTN undangan, dan ternyata ada berita bahwa dimajukan dua hari yaitu tanggal 26 Mei 2013. Hmm, tanggal 26 aku cek ternyata belum juga keluar, berita terakhir saya lihat di pages facebook SNMPTN 2013, pengumuman SNMPTN Undangan fix tanggal 27 Mei 2013 tepat di hari senin. Kabar ini saya beritakan kepada keluarga, terutama untuk Mama saya yang waktu itu lagi ada di Palu bersama Bapak saya. Berhubung Mama saya yang paling sering telepon dan sms saya menanyakan jadwal pengumuman SNMPTN undangan hehe...

Sama seperti disetiap menunggu pengumuman penting, susah sekali tidur malamnya. Kepikiran terus, langsung bernazar pada malam itu jika lulus maka saya puasa dari hari selasa-kamis dan menghabiskan satu Juz bacaan Al-Qur'an dalam 3 hari itu dan akhirnya tertidur setelah membaca doa banyak-banyak hehe... Besoknya bangun dengan disetiap kegiatan selalu dipenuhi dengan info hasil pengumuman, hm, saya benci dengan angan-angan lulus atau tidak, takut kecewa jika harapan saya berbanding terbalik dengan hasil. ?_?

Jam 4 sore WITA sudah pas. Artinya sejam lagi menunggu pengumuman. Anehnya saya malahan tidak terlalu takut pada saat itu. Hm, rencananya mau buka pengumuman pada saat selasai buka puasa, biar puasa tidak makruh jika hasilnya buruk. Tapi namanya penasaran, i can't lie to know early. -_-"

And IT'S TIME!
jam 5 sore tepat~ diteaani saudara-saudara didekat saya, berbagai macam perkataan dari mereka agar saya tidak menangis jika hasilnya buruk, lain lagi kakak kedua saya bilang "awasko e jangko menangis, sapa suruh dia seringnya ndak-ndak lulus kalau pengumuman" (maafbahasamakassar hehe). Dehhh, dumbaku....~ >___<

Dengan penasaran bangetttt dan sudah dipaksa sama ika dan wewe (kakak saya), akhirnya saya menyalakan laptop dan awalnya saya membuka situs twitter. Saya lihat di timeline sudah ramai membicarakan hasil SNMPTN undangan. Dan kagetnya saya, ketika ketemu dengan tweetnya teman yang bernama Aulia Azizah Kosman, dia diterima di Pendidikan Dokter Universitas Hasanuddin! Benar-benar tak terduga, diapun juga bilang gak nyangka banget. Fakultas sejuta umattt ~_~" Terus cek-cek tweetnya teman yang lain, ada juga yang tidak lulus! Tidak menyangka sekali dia tidak lulus, padahal dari dulu saya bilang sudah pasti dia lulus, karena dia punya sertifikat internasional! Huaaa, kagetttt 100%. Dengan rasa penasaran dan deg-degan, saya beranikan diri untuk melihat pengumuman.

Saya memantapkan hati dan siap menerima kenyataan. 
Sambil berdoa saya membuka situs hasil pengumuman. Bersandar di dinding kamar dan duduk diatas tempat tidur berhadapan dengan leptop, disamping saya ada kedua kakak saya dan adik saya. 
And finally! situsnya terbuka~
Perintahnya disuruh masukin nomor pendaftaran dan tanggal lahir. 
Berhubung saya tidak menghafal nomor pendaftaran saya hehe, saya kembali membuka kartu pendaftaran SNMPTN undangan.

Mulai memasukkan nomor demi nomor hingga 10 digit. Selasai sudah~ lanjut memasukkan tanggal kelahiran, dan selesailah!
Pencet hasil seleksi..
Dan hanya nama beserta NISN dan sekolah.
Menindis tombol navigation ke bawah satu demi satu.
Tindisan pertama, belum juga ada, (masih harus kebawah)
Tindisan kedua, belum juga ada,
dan sampailah ke tindisan ke tiga.. hasilnyaaaa....


1...
2...
3...
4...
5...


WOHOOOOO~~~~
ALHAMDULILLAHIRROBIL'ALAMIN..... :') LA HAULA WALA QUWWATA' ILLAH BILLAH...

Baru melihat tulisan selamat dengan kolom berwarna hijau, saya sudah berteriak senang.
Padahal belum melihat lulus dimana hehe..

Akhirnya setelah menekan kebawah lagi,
ALHAMDULILLAH sekali lagi...
Saya lulus di pilihan pertama, AKUNTANSI-UNIVERSITAS HASANUDDIN :') :') :')

Rasanyaaaaa... tidak percaya sekali >o<
Saya kira bakalan tidak lulus, karena jelas-jelas Akuntansi adalah jurusan IPS, dan saya sendiri anak jurusan IPA -__-" Tapi inilah minat saya dan harapan keluarga saya untuk masuk di Akuntansi UNHAS yang akhirnya menjadi kenyataan :D ^_^
Saya langsung loncat-loncat senang dan kakak saya sempat meng-capture foto kelulusan saya, semua orang di rumah saya senang dan tak sengaja saya meneteskan air mata -__-#maafcengeng, sambil memeluk nenek saya.. :D

hmm, tak lupa mengabari orang tua saya, kakakku menelpon Mama, tapi dia sempat mengusili Beliau dengan mengatakan kalau saya menangis karena tidak lulus ckck, tapi lama-kelamaan dia jujur kalau sebenarnya saya lulus... HUAAAA :) Senangnyaaa....Mama saya disana langsung berteriak senang dan mengucap syukurrrr :')

ALHAMDULILLAH... Terima Kasih ya Alloh, senang sekali rasanya Engkau berikan nikmat seperti ini~ Aku tak bisa berkata apa-apa, hingga jantung ini masih berdetak kencang akibat gembiraaaa... ^_^

Bismillah... saatnya perang dimulai lagi dari awal!!!
Dunia baru telah datang menjemput... Huaaaa... baru sekaliii, goodbye MIPA, welcome IPS... >_<
Rasanya sulit meninggalkan Fisika dan Kimia, humh.. mau bagaimana lagi...
Tapi InsyaAlloh di Akuntansi aku tetap belajar Matematika, dan finally! Ekonomi yang ada uang-uangnya ckckck :') :) :) Alhamdulillah Ya Alloh terima kasih :')...~


*Alhamdulillah :) InsyaAlloh dengan Akuntansi UNHAS, tempat terbaik untukku dan diridhoi Alloh Swt. InsyaAlloh inilah yang terbaik, dan merupakan petunjuk dari Alloh Swt, harus tetap menjadi Ayun yang dulu, tidak boleh sombong dan selalu berkomunikasi dengan baik terhadapa orang lain, aamiin.. O:)

InsyaAlloh saya bisa benar-benar mewujudkan impian saya untuk menjadi seorang Lecture (Dosen) :) Yes, that's why i called "One Step Closer to be a Lecture... :)" ALHAMDULILLAH... :) Indah, benar-benar indah hari itu, 27 Mei 2013... :)

Bismillah.. NEW SPIRIT! NEW HOPE! NEW MISSION! ^_^
Fightingggggggggg~ ^_^ <3~

Wa'alaikumsalam Wr.Wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar